8 Rahasia Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat. Munculnya jerawat dimulai pada masa pubertas ketika tubuh secara aktif memproduksi hormon yang menyebabkan terlalu banyak sebum di kulit. Tahap kulit ini mungkin berlalu tetapi pasti akan meninggalkan bekas untuk menghantui penampilan Anda selamanya. Mengobati bekas jerawat bisa dilakukan dengan cara alami yang murah dan prosedur dermatologis yang mungkin akan memakan biaya banyak. Namun, perawatan bekas luka jerawat masih tergantung pada ringan dan parahnya bekas luka.

Di bawah ini adalah beberapa teknik menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Hidrasi adalah kuncinya.

Telah terbukti bahwa air adalah salah satu metode alami terbaik tentang cara menghilangkan bekas jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Minum setidaknya 8 gelas air atau lebih membantu kulit Anda melepaskan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.

2. Banyak orang merekomendasikan penggunaan kapsul Vitamin E untuk bekas luka tersebut.

Anda dapat mengoleskannya secara topikal ke area yang terkena dengan menusuk bagian kapsul dan mengoleskan minyak ke bekas luka. Pilihan lain adalah mengambilnya secara lisan untuk mendapatkan pembaruan sel dari dalam.

Berita Lainnya  10 Langkah Mudah Untuk Mencerahkan Kulit

3. Minyak biji rosehip juga merupakan obat yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Ini adalah agen anti-penuaan dan anti-kerutan yang membantu regenerasi kulit. Pijat pada bekas luka dua kali sehari.

4. Makan diet seimbang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Semakin banyak makanan bergizi yang Anda masukkan ke dalam makanan Anda, semakin cepat bekas luka akan sembuh. Ini membantu dalam membangun sel-sel kulit dan memberikan cahaya kulit yang sehat juga.

5. Campurkan air mawar dan pasta kayu cendana dan oleskan pada tempat bekas luka.

Biarkan semalaman lalu bilas dengan air dingin keesokan harinya.

6. Saat ini, tidak hanya dokter kulit bersertifikat yang melakukan dermabrasi tetapi juga salon wajah.

Dermabrasi adalah pengangkatan lapisan kulit atas menggunakan mesin yang mengelupas kulit. Setelah kulit sembuh, lapisan atas kemudian akan memiliki penampilan yang lebih halus dan lebih jelas.

7. Pelapisan ulang laser adalah salah satu perawatan anti-bekas luka paling terjangkau yang tersedia.

Ini hanya menggunakan cahaya berenergi tinggi yang akan menghilangkan bekas luka halus dan bahkan mencegah kerutan.

8. Anda mungkin juga menjalani prosedur pengelupasan kimia.

Ini seperti dermabrasi. Satu-satunya perbedaan adalah lapisan atas kulit dikupas menggunakan bahan kimia bukan mesin. Ini bukan prosedur yang sangat dianjurkan untuk semua orang karena beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia.

Dengan semua pilihan perawatan yang tersedia, Anda pasti tidak akan punya alasan mengapa bekas jerawat Anda masih terlihat jelas. Ini adalah pilihan Anda apakah Anda akan memilih cara alami atau prosedur dermatologis tentang cara menghilangkan bekas jerawat.