7 Tips Kecantikan untuk Terlihat Lebih Muda

Kita memulai proses penuaan setelah kita keluar dari rahim. Setiap hari dalam hidup kita, tubuh kita mengelupas dan meregenerasi sel-sel baru. Kecepatan proses itu terjadi ketika kita masih anak-anak sangat berbeda seiring bertambahnya usia.

Berikut adalah beberapa tips kecantikan favorit kami untuk menjaga kulit Anda tetap segar dan sehat supaya terlihat lebih muda:

1. Tetap terhidrasi dan lakukan dengan banyak air!

Pastikan Anda minum setidaknya 8 gelas sehari.

2. Lindungi kulit Anda dari sinar ultra violet (UV) yang berbahaya.

Sinar UV menyebabkan kanker kulit dan jika itu tidak cukup buruk itu menyebabkan kulit Anda menua lebih cepat dari yang seharusnya, berkontribusi pada kerutan yang tidak sedap dipandang. Jika Anda harus bermain di bawah sinar matahari, pastikan Anda menggunakan tabir surya yang memadai.

3. Jaga kebersihan kulit Anda.

Gunakan kain hangat yang lembut. Kulit tidak perlu digosok. Anda akan melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan jika Anda melakukannya.

4. Makan sehat.

Mengetahui bagaimana dan apa yang harus dimakan, dapat membuat perbedaan besar dalam perasaan Anda. Kebiasaan makan yang tidak tepat dapat menyebabkan depresi, penambahan berat badan, penyakit, dan kelesuan secara keseluruhan.

Kenaikan berat badan menyebabkan kulit Anda meregang. Seiring bertambahnya usia, ia kehilangan elastisitasnya dan Anda memiliki kulit yang kendur.
Solusi terbaik untuk ini adalah mempertahankan berat badan yang tepat.

Aturan praktis untuk kebiasaan makan adalah … jangan makan lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Jangan pergi satu hari tanpa melakukan sesuatu yang ekstra dan fisik selama setidaknya 30 menit per hari. Ini bisa menjadi tiga sepuluh menit berjalan kaki. Atau 30 menit aerobik berat, atau 12 menit angkat berat dan 18 menit berjalan kaki.

Berita Lainnya  8 Rahasia Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

5. Selalu berbahagialah

Bahagia tampaknya memicu pelepasan endorfin. Endorfin mengendurkan sistem kardiovaskular dan sitokin yang mengingatkan sistem kekebalan untuk memperhatikan dalam mendeteksi kelainan seperti sel kanker. Dengarkan diri Anda dengan cermat. Jika Anda telah merendahkan diri Anda sejak kecil sepanjang hidup Anda, pesan-pesan bawah sadar yang negatif dapat merusak diri Anda dengan mengubah Anda menjadi seorang pesimis. Luangkan waktu satu minggu untuk menuliskan frasa yang Anda gunakan dalam “pembicaraan diri sendiri”. Kemungkinan Anda akan menemukan bahwa Anda mengulangi selusin atau lebih frasa berulang-ulang yang memperkuat citra negatif itu. Jika Anda tahu tentang mereka, Anda dapat mengubahnya. Kecantikan luar dan kebahagiaan batin berjalan beriringan.

Berikut adalah beberapa tip cepat untuk meningkatkan kegembiraan, harapan, dan optimisme yang akan berhasil, berapa pun usia Anda:

  • Buatlah daftar setidaknya 50 hal hebat yang terjadi pada Anda setiap hari.
  • Tertawa terbahak bahak. Anda akan menyembuhkan tubuh dan pikiran Anda.
  • Temukan tantangan baru setiap bulan.
  • Cobalah bermeditasi hanya lima menit setiap hari.

6. Seks Setelah Umur 50 tahun

Pentingnya keintiman fisik sebenarnya tergantung pada pasangan. Sejumlah pria yang mengkhawatirkan biasanya berhenti berhubungan seks setelah usia 60 tahun dan banyak wanita merasa bahwa kehidupan seks mereka berakhir dengan menopause. Syukurlah, itu tidak lagi terjadi.

Seks di usia paruh baya sebenarnya bisa menjadi lebih baik dan lebih memuaskan dari sebelumnya. Kedewasaan memberi pasangan lebih banyak pengalaman dalam bercinta. Anak-anak biasanya sudah dewasa dan meninggalkan rumah. Tekanan untuk membangun karier dan kehidupan sehari-hari biasanya tidak terlalu membuat stres dibandingkan di tahun-tahun yang lebih muda.