Sepatu Uji Coba Olimpiade 1984 Michael Jordan Akan Dijual di Lelang Sotheby

Untuk merayakan Olimpiade Tokyo 2021, Sotheby’s bersiap untuk meluncurkan lelang online, yang dijuluki “Koleksi Olimpiade”, yang menampilkan serangkaian memorabilia dan koleksi langka yang menyoroti pencapaian bersejarah di seluruh arsip Olimpiade selama beberapa dekade.

Terbuka untuk penawaran pada 23 Juli, bersamaan dengan dimulainya Olimpiade tahun ini, lelang menawarkan lebih dari 50 lot, meskipun dua bagian penting menempati panggung utama: sepasang sepatu kets Converse Fastbreak yang dikenakan oleh Michael Jordan selama Uji Coba Olimpiade 1984 dan sebuah sepasang track spike “Prototype Logo” buatan tangan oleh salah satu pendiri Nike Bill Bowerman untuk pelari cepat Track and Field Kanada Harry Jerome pada tahun 1960-an. Yang pertama diperkirakan akan mengumpulkan antara $80.000 USD dan $100.000 USD, sedangkan yang terakhir diperkirakan mencapai antara $800.000 USD dan $1.200.000 USD.

Lelang juga berisi “Sepatu Emas” Michael Johnson (baik dipakai dan ditandatangani), yang bertanggung jawab atas julukannya yang terkenal “Nama Dengan Sepatu Emas,” serta kaus dan celana pendek Olimpiade yang dikenakan Vince Carter. Isi lengkap dari penjualan akan terungkap di kemudian hari, tetapi Sotheby’s menegaskan bahwa akan ada banyak sepatu kets, bendera, kartu, dan majalah usang yang disertakan dalam penjualan.

Sorotan dari lelang akan dipajang di galeri Sotheby’s York Avenue di New York City menjelang debut lelang, dari 8 Juli hingga 14 Juli.

Berita Lainnya  7 Tips Kecantikan untuk Terlihat Lebih Muda